Tempat Wisata

Minggu, 30 November 2008

Cara membuat link

Link atau tautan, menurut definisi saya sendiri adalah sebuah cara untuk membuat jalan menuju ke halaman situs lain. Link bisa berupa gambar, bisa juga sebuah tulisan. Dengan adanya link, kita bisa menunjukkan / memberi jalan para pembaca blog untuk membuka halaman lain baik dalam situs lain ataupun dalam blog tersebut sendiri. Dari pengamatan saya, ada beberapa para pembuat blog yang masih belum bisa membuat link. Berikut ini adalah cara untuk membuat sebuah link saat kita mengetik post dalam blog.
Cara membuat link dengan blogger :


Pada saat kita mengetik postingan dalam mode compose:
Bloklah kata yang akan dijadikan sebagai link, kemudian klik icon gambar rantai (berikut ini saya tandai dengan lingkaran merah),



kemudian ketik alamat halaman yang akan di-link, lengkap dengan http.



Pada saat kita mengetik postingan dalam mode edit Html:
ketiklah kode berikut ini (yang saya warnai merah), dan alamat halaman yang di-link (saya warnai hijau), dan tulisan yang di-link (saya warnai hitam).




Jika ingin link tersebut terbuka pada halaman baru saat diklik, misalnya seperti ini:
artikelnyadonie
tambahkan tulisan: target="_blank"



Jika ingin link tersebut memunculkan tulisan keterangan saat diarahkan pointernya, misalnya seperti ini:
artikelnyadonie

tambahkan tulisan: title="KETERANGAN"




Cara yang sama pada mode Edit HTML ini bisa juga diterapkan saat menulis postingan di wordpress.

Semoga bisa membantu bagi yang belum bisa cara membuat sebuah link

Artikel yang berhubungan...



Tidak ada komentar: