Tempat Wisata

Selasa, 28 Oktober 2008

Pasang Kalender di blogger

Selain berfungsi sebagai kalender (penanggalan), widget ini juga sebagai accessories yang dapat menambah estetika blog atau web Anda. Banyak layanan free yang menyediakan widget untuk kalender ini, namun pada kesempatan ini Tips dan Trik Blog akan menggunakan layanan free dari http://www.free-blog-content.com/. Langkah-langkahnya cukup mudah, hanya copy paste code html yang diberikan oleh layanan tersebut.

Pertama, masuk ke http://www.free-blog-content.com/. Setelah berhasil masuk, pilih kategori kalender yang Anda suka, seperti Animated Calendars, Car Calendars, Girl Calendars, Animal Calendars, Nature Calendars, Abstract Calendars, Plain Calendars, juga Calendar with Clock. Yang perlu Anda lakukan hanya memilih salah satu kategori yang Anda suka dengan mengkliknya dan kemudian akan ditampilkan preview masing-masing kalender lengkap dengan code html-nya. Untuk menaruh kalender ini sidebar blog, tinggal copy dan paste code html tersebut.



Setelah mendapatkan code html, langkah selanjutnya seperti biasa, Anda login ke blogger.com. Setelah masuk ke halaman Panel Kontrol (Control Panel), kemudian pilih blog di mana akan ditempatkan kalender tersebut kemudian pilih layout kemudian klik Tambah Elemen Halaman kemudian pilih HTML/Javascript kemudian pastekan code html yang sudah Anda dapatkan tadi. Kemudian Simpan Perubahan dan selesai.
Contoh hasilnya dapat dilihat pada bawah ini.


Kalender Tahun Ini
Dan Selamat Mencoba!!!!

Artikel yang berhubungan...



Tidak ada komentar: